Skip to main content

Tempelkan Koyo pada Pusermu, salah satu dari 12 Cara Mencegah Mabok Kendaraan

Tempelkan Koyo pada Pusermu, salah satu dari 12 Cara Mencegah Mabok Kendaraan

Tempelkan Koyo pada Pusermu, salah satu dari 12 Cara Mencegah Mabok Kendaraan - Naik kendaraan seperti Mobil, Bus, Kereta Api, Kapal, maupun Pesawat, kamu mabuk?? bisa menjadi sebuah ledekan, dibilang kampungan atau apalah. Itu yang pernah saya rasakan, dari kecil sampai tahun-tahun awal masuk Kuliah. Kalau naik mobil maupun Bus mesti pusing, turun dari Bus langsung kaya orang Mabuk Miras, sempoyong. Kadang langsung nayri kamar mandi, dan...... muntah!

Dulu seperti itu, tapi sekarang alhamdulillah sudah tidak terlalu mabuk, selama tidak kedinginan karena AC kendaraan. Entah kenapa bisa kaya gitu. Tidak gampang mabukan lagi.

Kamu Mabukan, jangan Khawatir, ada Cara untuk Mencegah Mabuk Kendaraan


Bagi kamu yang masih mabukan, jangan khawatir. Saya akan beritahu, bagaimana cara saya melawan rasa mabuk dulu. Kalau bagi saya sih manjur, kalau bagi temen-temen, belum tentu juga sih. Tapi apa asalahnya berbagi informasi, siapa tau juga malah ada yang cocok.

Silahkan Baca :  Doping untuk Stamina Tubuh tanpa Kimia Buatan

Begini cara mencegak mabuk kendaraan yang pernah saya tau dan saya lakukan juga, boleh ditertawakan sambil baca kok ya. Hehe..

Mari mulai mengulasnya, bagaimana cara mencegah mabuk kendaraan


1. Kamu mesti duduk dipaling depan, kalau bisa ya. Kenapa paling depan? karena beberapa orang jika pandangan matanya terhalang oleh kursi atau kepala orang lain, akan merasakan pusing. Goyangan kendaraan seakan lebih terasa, selain itu pandangan seakan sempit.

2. Jangan melihat ke jendela samping. Karena arah gerakannya akan seperti berlawanan dengan gerak kendaraan. Pohon dipinggir jalan seakan bergerak kearah sebaliknya dari arah kendaraan. Itu menimbulkan rasa pusing, dan mempercepat perutmu jadi mual. Jika sudah mual? selanjutnya... terserah kamu. Hehehe

3. Pakailah kaos kaki atau jaket, untuk menghangatkanmu agar tidak kedinginan dengan AC. Karena beberapa orang akan mabuk berawal dari AC (kedinginan).

Silahkan Baca : Waktu - Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih


4. Stabilkan kepalamu, biasanya pada posisi tegak dengan pandangan lurus ke depan. Bukan kepala disandarkan pada kursi mobil atau bus. Dikarenakan goncangan akan lebih terasa jika kepala disandarkan.

5. Jangan naik kendaraan setelah makan pas, atau malah belum makan. Hal tersebut juga bisa menyebabkan kamu yang mabuk lebih cepat muntah. Kaish jeda, misal 1 jam sebelum keberangkatan kamu makan dulu.

6. Minumlah ketika tenggorokan terasa kering. Jadi mesti sedia air putih atau air minum lainnya. Ini dimaksudkan untuk mencegah dehidrasi. Kalau misal sudah terasa kehausan dan dehidrasi, kamu juga akan lebih cepat mabuk. Dehidrasi bisa membuatmu pusing, dan efeknya mabuk.

7. Jangan duduk di kursi yang letaknya tepat diatas Ban Mobil atau Bus. Guncangan akan sangat terasa, jadinya perut seakan dikocok. Tau kan akibatnya? hehehe.

8. Keluarlah dari mobil atau bus ketika sedang berhenti, ini dimaksudkan untuk menghirup udara segar.

9. Cobalah untuk tidur, karena mata, telinga dan hidung tidak akan merasakan apa yang menjadi penyebab kamu mabuk kendaraan. Jangan lupa pakai masker, menghindarimu mencium bau mesin. Seringkali bau mesin menyebabkan orang mabuk kendaraan.

10. Cara mencegah mabuk kendaraan yang kesepuluh. Kalau kamu kesulitan tidur, setengah jam sebelum keberangkatan, sebaiknya minum terlebih dahulu obat anti mabuk. Obat tersebut mempunyai kandungan obat tidut, sehingga kamu akan bisa lebih cepat tidur.

11. Tempeli puser, perut, dan punggung kamu dengan koyo, agar badanmu bisa menjaga kestabilan suhu. Entah kenapa kalau pusernya ditempeli koyo, bisa jadi pencegah orang mabuk. Sampai sekarang masih belum ngerti.

Silahkan Baca : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat agar Kamu bisa lebih Percaya Diri


12. Nah cara mencegah mabuk kendaraan yang terakhir. Jangan sambil mainan smartphone atau baca buku saat didalam mobil atau bis. Efeknya bisa bikin kamu pusing, dan mabuk pun akan terjadi. Makanya, sangat dianjurkan agar tidak sambil baca buku maupun mainan smartphone.

Nah gimana? mau mencoba semuanya cara mencegah mabuk kendaraan diatas? silahkan coba satu-satu, kalau cocok ya alhamdulillah, kalau belum bisa dicoba lagi.

Coba satu persatu, inshaaAllah salah satu ada yang cocok sehingga tidak mabuk naik mobil atau bus.Tapi yang terpenting sih, sugesti dari dalam dirimu. Biasanya nih ya, kalau yang biasa mabuk lihat mobil atau bus, langsung pikirannya langsung takut, mabuk, muntah, dan sebagainya. Saya juga begitu.

Pelan-pelan sambil rubah pikirannya, sugestikan kalau kamu mampu naik mobil atau bus tidak mabuk.

  

Oleh Yogi Permana
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar