Kebumen River Tubing, Sensasi Berbeda Wisata Air di Kebumen
Kebumen River Tubing, Sensasi Berbeda Wisata Air di Kebumen

Kebumen River Tubing, Sensasi Berbeda Wisata Air di Kebumen

Kebumen River Tubing lokasinya berada di bawah waduk Wadaslintang, atau tepatnya di Desa Rahayu, Kecamatan Padureso, Kebumen.

Kebumen River Tubing, Sensasi Berbeda Wisata Air di Kebumen

Kebumen River Tubing, Sensasi Berbeda Wisata Air di Kebumen -  River Tubing di Kebumen? apa ada? bukannya river tubing itu di Gunung Kidul Jogja, tepatnya di Goa Pindul dan juga Sungai oyo? kalau itu kan jelas. Sedang di Kebumen, mau dimana lokasinya? di sungai lukulo, malah jadi menu santapan kuliner para Buaya Lukulo donk. Hehe..

Tunggu dulu, jangan under estimate gitu ya. Masih banyak lokasi natural di kebumen yang bener-bener belum tereksplore. Rata-rata wisata hanya mengeksplore fasilitas, belum naturalnya. Termasuk untuk river tubing ini.

Lokasi Kebumen River Tubing yang memberikan sensasi berbeda wisata air di Kebumen


Kebumen River Tubing lokasinya berada di bawah waduk Wadaslintang, atau tepatnya di Desa Rahayu, Kecamatan Padureso, Kebumen. Disana para peserta yang akan menikmati river tubing, akan diajak mengarungi arus sungai bedegolan yang berjarak sekitar 2, 7 km ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan Ban Dalam Truk.

Wisata Lainnya :  Pantai Watu Bale, Pantai Cantik Dengan Pemandangan Lautan Biru Yang Instagramable

Untuk menuju lokasi belum bisa dilewati Bus Besar, karena jalannya cuma pas untuk satu mobil dan naik turun serta tepinya persawahan.

Untuk Savety bagi peserta Kebumen River Tubing bagaimana?


Untuk savetynya bagus, karena peralatan sudah memadai. Ban juga selalu ada cadangan, jika ditengah tubing ada yang bocor. Selain itu, peserta akan selalu didampingi oleh porter (guide), jadi tidak sendirian.

Mulai dari helm, sepatu, pelampung itu disediakan semua oleh pengelola. Sebelum melakukan River Tubing, peserta juga akan mendapatkan briefing terlebih dahulu. Untuk Lengkapnya bisa dibaca pada artikel Melewati 3 Jeram Ekstrim dan Loncat dari Ketinggian 6 Meter, sensasi Rahayu River Tubing.

Untuk lebih tau gambarannya saat berada diatas Ban dan mengarungi Arus Sungai Bedegolan bisa disimak video dibawah ini :





  


Penulis : Yogi Permana
Jangan Lupa Tersenyum

Your Reactions:

Admin
Saya seorang pemuda yang hobby Fotografi, Nulis, Ngeblog dan penikmat kopi juga teh anget dicampur dengan Gula Semut, gula sehat dari Nira Kelapa yang aman dikonsumsi.