Vertigo Kambuh saat Sholat di Masjid, Sebuah Hal yang Tak Diinginkan
Vertigo Kambuh saat Sholat di Masjid, Sebuah Hal yang Tak Diinginkan

Vertigo Kambuh saat Sholat di Masjid, Sebuah Hal yang Tak Diinginkan

Bayangin lagi sholat di Masjid, terus vertigo kambuh. Badan lemes. Kaki lunglai, jika pingsan gimana? kan malah ngrepoti orang lain

Vertigo Kambuh saat Sholat di Masjid, Sebuah Hal yang Tak Diinginkan

Vertigo Kambuh saat Sholat di Masjid, Sebuah Hal yang Tak Diinginkan - Bukan bermasksud ria dengan menceritakan sholat. Hanya sebagai bahan atau pengalaman buat pembaca yang punya riwayat vertigo seperti saya. Pokoknya nggak enak banget kalau sampai kambuh. Kalau kambuhnya pas di rumah agak mending, kalau lagi ditempat umum atau lagi sholat gimana? hal yang tak diinginkan.

Bayangkan lagi sholat di Masjid, terus vertigo kambuh. Saat itu juga Badan langsung lemes. Kaki lunglai, jika pingsan gimana? kan malah ngrepoti orang lain. Efek parahnya ya pingsan, yang belakang bisa kejatuhan tubuh kita, jadi ganggu sholat orang lain.

Itu yang saya alami, vertigo kambuh saat sedang sholat di masjid. Tapi alhamdulillahnya yaa, sholatnya sholat sunnah rawatib. Jadi agak aman.

Kambuhnya pas bangun dari sujud, terus kringet mengucur deras. Kaki luemes tenan. Baca ayat jadi dipercepat. Pas duduk diantara dua sujud, itu lama banget. Menunggu kondisi pusingnya stabil. Hanya bisa mematung seraya berdoa saja agar segera dinetralkan. Sedangkan badan sudah mulai terasa ngregesnya.

Pusing dikepala mulai sedikit reda, mulailah kembali berdiri untuk menyelesaikan rakaat kedua. Kalau kamu mengalami hal yang sama, dan masih bisa meneruskan, teruskan saja. Pilih ayat yang pendek saja. Gerakannya juga dipelankan, agar goncangan tidak menambah rasa pusing.

Setelah selesai segera minum yang banyak. Biasanya jika punya riwayat vertigo mesti akan selalu bawa minum minimalnya. Serta obat untuk menurunkan rasa pusing disebabkan Vertigo.

Saya juga pernah menuliskannya dengan judul 4 cara menyembuhkan Vertigo saat kambuh mendadak saat beraktifitas. Saya pun melakukannya untuk poin yang pertama dan kedua. Poin keempat saya lakukan saat sudah di rumah.

Alhamdulillah, cukup bikin khawatir sih. Tapi bersyukur tidak kambuh dengan intensitas yang kuat. Jika kuat, jangankan berdiri, dudukpun kesulitan. Parahnya lagi kalau sampai muntah. Hmm, bakalan sangat amat merepotkan.

Sebenarnya itu kesalahan saya sendiri. Soalnya sudah tau saya ada riwayat vertigo tapi malah sombong dengan diri. Minumnya kurang, telat makan. Padahal kan orang yang punya riwayat vertigo jangan sampai kehausan dan telat makan.

Lagi-lagi deh, semua kerugian sebenarnya berawal dari pola yang dilakukan oleh diri sendiri. Disiplin bisa mengurangi efek kerugian tersebut. Sedikit saja sifat sombong muncul. Bisa-bisa ya rugi yang tak terasa.

Guna mengurangi atau bahkan malah bisa menyembuhkan Vertigo. Diri mesti disiplin dalam hal konsumsi air putih dan makan teratur. Menjaga pikiran tetap slow juga penting. Biar nggak spaneng dan berakibat stress. Jangan lupa juga untuk kunjungi 7 dokter alam yang bisa selalu membuat kita sehat. Setidaknya untuk menjaga pikiran tetap fresh.

Vertigo bener-bener kaya jaelangkung, cuma bedanya kalau Vertigo perginya bikin lunglai badan dulu. Hehe...

Pokoknya, jangan pernah berputus asa untuk terus berikhtiar menyembuhkan Vertigo yaa, tak perlu sedih dan menjadi beban ketika belum tersembuhkan. Mungkin itu sebagai pengingat agar diri bisa lebih disiplin dengan pola hidup yang baik.

Banyakin makan sayuran, kurangi gula pasir. Dan banyakin minum air putih. Kalau punya VCO, Gula Kelapa, dan Madu bisa rutin konsumsi itu. Inshaa Allah bisa mengurangi gampang kambuh. Sambil terus berdoa agar bisa diberi kesembuhan secara total.

  

Jangan Lupa Tersenyum

Your Reactions:

Admin
Saya seorang pemuda yang hobby Fotografi, Nulis, Ngeblog dan penikmat kopi juga teh anget dicampur dengan Gula Semut, gula sehat dari Nira Kelapa yang aman dikonsumsi.