4 Cara Menyembuhkan Vertigo yang Kambuh Mendadak Saat sedang Aktivitas
4 Cara Menyembuhkan Vertigo yang Kambuh Mendadak Saat sedang Aktivitas

4 Cara Menyembuhkan Vertigo yang Kambuh Mendadak Saat sedang Aktivitas

Memang menyebalkan kalau sampai kambuh pas lagi dalam melakukan aktivitas yang menyenangkan. Mungkin bagi yang kena vertigo langsung ingin tau bagaimana cara menyembuhkannya ketika vertigo sedang kambuh?

4 Cara Menyembuhkan Vertigo yang Kambuh Mendadak Saat sedang Aktivitas

Cara menyembuhkan Vertigo yang Kambuh Mendadak saat sedang aktivitas - Vertigo. Siapa juga yang mau merasakan Vertigo, pastilah tidak ada yang mau sakit Vertigo. Sakit pusing yang tiba-tiba datangnya dan langsung membuat kepala bener-bener pusing 7 keliling. Seakan ada gempa Dahsyat yang datang secara mendadak. Keseimbangan badan langsung goyah. Keringat mengucur deras, serta orang yang terkena vertigo akan susah untuk berdiri tegak.

Kalau kelamaan berdiri, dia pasti akan jatuh. Soalnya saya sendiri juga kena Vertigo. Sejak kuliah, saya merasakan sakit ini kambuh. Sudah tidak terhitung berapa kali kambuh. Sudah terlalu sering, dari saat tidur, yang tiba-tiba kambuh, buka mata pun tak berani. Karena bumi rasanya bener-bener terguncang.

Sebenarnya bagaimana cara menyembuhkan vertigo yang kambuh mendadak?


Hanya bisa berdiam diri, tidak bergerak sedikit. Jika bergerak, pusing akan semakin menjadi. Saat kambuh, saya hanya bisa mematung, sembari menunggu reda. Setelah itu baru minum air sebanyak-banyaknya, atau ketika mulai terasa goyang, langsung minum air putih yang banyak.

Silahkan Baca : Doping untuk Stamina Tubuh tanpa Kimia Buatan

Bahkan pas saya lagi main futsal aja bisa kambuh, ketika berlari mengejar bola, teman melakukan dorongan badan, saya terpelanting terus guling, saat itu vertigo kambuh. Lagi-lagi, saya hanya bisa mematung dan meminta teman mengambilkan air minum. Langsung disaat itu juga habis 1 literan air.

Memang menyebalkan kalau sampai kambuh pas lagi dalam melakukan aktivitas yang menyenangkan. Mungkin bagi yang kena vertigo langsung ingin tau bagaimana cara menyembuhkannya ketika vertigo sedang kambuh?

Dari pengalaman saya sendiri, berikut ini adalah Cara menyembuhkan Vertigo yang Kambuh Mendadak saat sedang aktivitas yang saya lakukan :

1. Mematungkan Diri untuk menyembuhkan Vertigo


Seperti yang saya tulis diatas, jika vertigo menyerang. Segeralah mematung, jangan berdiri apalagi berlari, jika dilakukan, hanya akan membuatmu terjatuh. Tunggu sampai bener-bener kondisi stabil, maksudnya stabil, pusing yang dirasa sudah hilang.

Tandanya, sudah tidak terasa bergoyang. tapi biasanya tinggal badannya lemas. Soalnya keringat akan mengucur ketika sedang mengalami vertigo kambuh. Kalau masih bergoyang, tetep mematung dan tidak banyak bergerak. Oh ya, mematungnya sesuai dengan rasa kamu, posisi yang tidak pusing. Misal, kepala pas tidur miring kanan, ketika diangkat sedikit, tiba-tiba vertigo kambuh. Segera letakan kepala pada saat tidur miring kanan. Gitu terus sampai pusing tak terasa.

2. Cara menyembuhkan Vertigo yang kedua, Minumlah air putih yang banyak 


Jika Vertigo atau pusing sedang kambung, seringkali tubuhmu akan berusaha untuk beradaptasi. Salah satunya badan menjadi panas, saat itu keringat akan mengalir deras. Kaya lari-lari keliling alun-alun 7 kali, tanpa pakai minum.

Silahkan Baca :  Obati Gatal, Bisul, dan Jerawat dengan Getah Kamboja

Seperti itulah rasanya, mulut dan tenggorokkan seketika akan terasa kering banget. Lebih kering dari puasa seharian. Makanya vertigo itu membuat penderitanya lemas seketika, tak berdaya. Keluar keringat dalam jumlah yang tak wajar dalam waktu singkat, bisa menyebabkan dehidrasi. Apalagi dengan kondisi tubuh menahan sakit.

Oleh karena itu saat Vertigo sedang kambuh, cara menyembuhkan vertigo dengan minum air putih yang banyak. Agar cairan segera sampai otak, jadi bisa segera merespon organ lain untuk segera menjaga kondisi tubuh.

3. Segera Konsumsi Jahe juga menjadi cara untuk menyembuhkan Vertigo


Selama hampir berabad-abad lamanya, pelaut Cina menggunakan rempah-rempah jahe untuk mengobati mabuk laut, dan sekarang jahe telah digunakan untuk meredakan pusing, apalagi pas badan meriyang, cukup manjur. Jahe bisa dikonsumsi dengan mencampurkannya pada minuman, makanan atau kalau berani bisa langsung dikunyah saja mentah-mentah. Tapi dibersihkan, terus dikupas terlebih dahulu. Itu kalau berani saja yaa...

InshaaAllah, akan meredakan dan menyembuhkan vertigomu. Salah satu bentuk ikhtiar untuk menyembuhkan vertigo yang datang tiba-tiba.

4. Minum obat untuk mabuk kendaraan juga menjadi cara terakhir untuk menyembuhkan vertigo


Obat mabuk kendaraan mengandung meclizine atau dimenhydrinate, yang dijual diapotik atau toko-toko langgananmu. Obat mabuk perjalanan saat berkendara yang belinya tidak perlu menggunakan resep dari dokter. Selain kandungannya yang bisa untuk meredakan Vertigo, obat mabuk perjalanan juga mengandung obat tidur, sehingga setelah minum, akan merasa ngantuk. Tidur tenang, itu yang inshaaAllah menyembuhkan vertigo.

Silahkan Baca :  Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Wanita, Salah Satunya untuk Meredakan Kram Menstruasi

Namun, tetap ingat yaa, jika mengkonsumsi obat ini adalah jalan terakhir, ketika ketiga menyembuhkan vertigo diatas belum bisa. Menurut saya, lebih baik tanpa obat kimia untuk penyembuhannya.

Jika vertigo sedang kumat memang akan membuat aktifitas akan terganggu, baik aktifitas yang menggunakan pikiran maupun yang menggunakan tenaga. Makanya kita mesti bisa menjaga pola hidup, agar penyakit selalu mental saat menyerang. Dari pola makan dan juga olah raga.

Semoga 4 cara menyembuhkan vertigo yang datang secara mendadak tersebut dapat bermanfaat. Jika temen-temen punya cara yang lain diluar 4 cara diatas, silahkan tulis dikolom komentar atau bisa langsung kirim ke email yang ada di contact.

  

Penulis : Yogi Permana
Jangan Lupa Tersenyum

Your Reactions:

Admin
Saya seorang pemuda yang hobby Fotografi, Nulis, Ngeblog dan penikmat kopi juga teh anget dicampur dengan Gula Semut, gula sehat dari Nira Kelapa yang aman dikonsumsi.