Skip to main content

Jodoh yang Baik tetap jadi Rahasia Allah, Tugas Kita hanya Berusaha yang Terbaik

Jodoh yang Baik tetap jadi Rahasia Allah, Tugas Kita tetap Berusaha yang Terbaik

Jodoh yang Baik menurut Pendapat Muslimah yang masih Single - Tentang jodoh Seharusnya bab jodoh ini diulas secara jelas oleh orang yang sudah menikah dan menemukan jodoh dalam hidupnya dan hidup bahagia. Tapi ini yang bahas justru seorang cewek yang belum menemukan jodoh atau pasangan hidup. Tapi bukan berarti artikel ini sekedar omong kosong ya, meskipun yang nulis masih jomblowati tapi tetap saja artikel ini akan sedikit membuka jalan pikiran kita semua.

Sampai saat ini bab dalam hidup yang masih menjadi pertanyaan besar di kepala saya adalah tentang jodoh. setelah beberapa tahun mencari tujuan hidup dan mencari apa yang bisa membuat hidup saya bahagia, kini saya ditujukan pada bab jodoh yang ini sedikit mengusik pikiran dan hati saya. Mengingat umur setiap detik bertambah dan tuntutan menikah dari berbagai pihak, mulai dari tetangga, orangtua, dan saudara – saudara.

Kalau kita berusaha mempelajari tentang jodoh kita akan sedikit heran karena dalam bab jodoh ini Allah sangat berperan aktif menentukan pasangan yang terbaik untuk kita. Dalam sebuah artikel yang pernah saya baca jodoh itu datang dari 3 sumber,

1. Jodoh dari setan,
2. Jodoh dari Jin, dan
3. Jodoh dari Allah.

Saya tidak tahu kebenaran tentang artikel itu.

Baca Juga : Sebenarnya Jodoh itu Dicari atau Dinanti ?

Tetapi yang jelas jodoh itu benar-benar rahasia Allah dan kita hanya berusaha mendapatkannya. Sering kali kita heran dengan takdir Allah tentang jodoh yang baik. Misalnya udah lama banget pacaran kurang lebih 5 tahun (ini pacaran apa kredit mobil hehe) ech ternyata tak jodoh, si cowok justru nikah sama cewek yang beberapa bulan dia kenal.

Ada yang cowok playboy sering gonta – ganti cewek yang model kayak apa udah pernah di pacarain mulai dari yang manis, cantik, lembut, dan lain – lain tetapi justru nikahnya sama cewek yang sederhana, dan wajahnya biasa aja tapi si playboy justru malah insaf. Ada yang pendiem tak punya banyak temen justru nikahnya cepet. ada yang bad boy nikahnya sama cewek yang alim. Aku jadi mikir sebenernya Allah itu maksudnya bagaimana sih sama jodoh kita.

Karena pemikiran – pemikiran itu lah kadang membuat saya sering protes sama Allah. Sering ngeluh, sering galau tak jelas, sering marah dan sering menyalahkan diri sendiri. Sampai saya menemukan titik pencerahan pada suatu moment yang membuat saya sadar bahwa Allah itu pasti punya rencana yang indah, yang tidak pernah saya pikirkan sama sekali nanti.

Ini belum terjadi tapi saya yakin kalau keputusan jodoh yang Allah tetapkan nanti adalah keputusan yang terbaik dalam hidup saya. Tugas saya berusaha menjadi orang yang baik karena “lelaki yang baik hanya untuk wanita yang baik”. Galau itu wajar bagi seseorang yang merindukan kekasih halalnya. Tapi tugas kita bukan galau saja tetapi mempersiapkan yang terbaik dan memantaskan diri untuk menjadi orang yang baik.

Baca Juga : Yakin dan Percayalah karena setiap Orang sudah Allah Tetapkan Jodohnya Masing-Masing


Ingat al quran al inssyirah ayat 5-6 “fa inna ma’al-‘usri yusroo,. Inna ma’al-‘usri yusroo”, yang artinya maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan”. Allah saja menegaskan sampai 2 kali, bagaimana kita tidak yakin. Sekali lagi Jodoh tetap rahasia Allah tugas kita tetap berusaha yang terbaik.

Nikah itu bukan akhir segalanya tapi awal dari berbagai segala macam permasalahan hidup. Kalau saat ini kita agak telat di pertemukan dengan jodoh yang baik untuk kita, berarti kita disuruh untuk mempersiapkan dulu yang matang untuk menghadapi masalah hidup dengan pasangan kita. Semangat buat saya sendiri, semangat buat kamu, dan semangat untuk saudari muslimah sekalian yang merindukan belahan jiwanya. Keep istiqomah. semoga bermanfaat. Wallahu a’lambisowab

  
Penulis 
Indah Sari
Jangan Lupa Tersenyum
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar