Skip to main content

Suami Harus Tau ini! Ngambeknya Perempuan sulit Dimengerti Apa Maunya

Suami Harus Tau ini! Ngambeknya Perempuan sulit Dimengerti Apa Maunya

Suami Harus Tau ini! Ngambeknya Perempuan sulit Dimengerti Apa Maunya - "Nek ngomongi wong wadon kuwe ora ana enteke", kalau dalam terjemahan bahasa Indonesia 'kalau ngomongin perempuan itu tidak ada habisnya'. Pada setuju tidak kira-kira ya? banyak banget yang akan jadi pembahasan.

Tapi sebenarnya kalau ngomongin laki-laki juga sama sih ya, jika yang ngebahas perempuan. Akh sebenarnya sama aja keduanya. Hahaha..

Cuma yang lagi dibahas kali ini adalah perempuan, makhluk Tuhan yang paling sexy, begitulah kalau kata Mulan Jamelaa yang sekarang sudah menjadi wakil rakyat. Semoga emang bener-bener jadi wakil rakyat yaa. Ekh....

Baca Juga : Tak Ingin Menyakiti, Pria Ini Nikahi Dua Kekasihnya Sekaligus


Beda lagi apa menurut Rasulullah Saw, Al-Bukhari meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda :

“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari Akhir, janganlah ia menganggu tetangganya, dan berbuat baiklah kepada wanita. Sebab, mereka diciptakan dari tulang rusuk, dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atasnya. Jika engkau meluruskannya, maka engkau mematahkannya dan jika engkau biarkan, maka akan tetap bengkok. Oleh karena itu, berbuat baiklah kepada wanita".

Al-Bukhari meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda:
مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ فَلاَ يُؤْذِيْ جَارَهُ، وَاسْتَوْصُوْا بِالنِّسَاءِ خَيْرًا، فَإِنَّهُنَّ خُلِقْنَ مِنْ ضِلَعٍ، وَإِنَّ أَعْوَجَ شَيْئٍ فِي الضِّلَعِ أَعْلاَهُ، فَإِنْ ذَهَبْتَ تُقِيْمُهُ كَسَرْتَهُ، وَإِنْ تَرَكْتَهُ لَمْ يَزَلْ أَعْوَجَ، فَاسْتَوْصُوْا بِالنِّسَاءِ خَيْرًا.
“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari Akhir, janganlah ia menganggu tetangganya, dan berbuat baiklah kepada wanita. Sebab, mereka diciptakan dari tulang rusuk, dan tulang rusuk yang paling bengkok adalah bagian atasnya. Jika engkau meluruskannya, maka engkau mematahkannya dan jika engkau biarkan, maka akan tetap bengkok. Oleh karena itu, berbuat baiklah kepada wanita.


Read more https://almanhaj.or.id/2140-wasiat-nabi-shallallahu-alaihi-wa-sallam-tentang-wanita.htm
dari Hadits di atas, tersirat bahwa laki-laki harus berlemah lembut pada wanita. Jika dikerasi ia akan mudah patah, harus dengan kelembutan, atau yang sedang saja.

Selain sikap laki-laki ke perempuan yang sebaiknya berlemah lembut, laki-laki juga sering dibuat bingung sendiri dengan kemauan si perempuan. Bilang iya, tapi bisa berarti tidak, bisa berarti iya atau mungkin hanya sebatas sindiran. iya atau ya? hehe

Nah, ketika seorang perempuan tiba-tiba ngambek, maka akan semakin sulit bagi laki-laki untuk mengetahui apa sih sebenarnya yang dia mau. Ngambeknya seorang perempuan akan semakin sulit dipahami dan dimengerti. Akibatnya apa, ya semua yang dilakukan laki-laki bakalan selalu tampak salah di mata perempuan yang sedang ngambek.

Bilangnya Tidak Ada Apa-apa Tapi di Belakang malahan Nangis tak karuan. Sering menjumpai yang model gini. "aku kuat, aku strong, aku bisa, aku ikhlas", tapi dibelakang tak berdaya menahan air mata. Tau-tau curhat. 

Baca Juga : Jodoh yang Baik tetap jadi Rahasia Allah, Tugas Kita hanya Berusaha yang Terbaik


Bilangnya sih terserah, tapi ketika ditawari sesuatu ia akan menolak. Ini nyebeli banget beneran. Dimana ditawarin sesuatu bilang gitu, terserah. Nah, disitulah logika laki-laki tak berjalan, ia akan seperti orang pintar yang tiba-tiba kehilangan otaknya. Bingung seribu kelakuan. Mau ini takut salah, itu juga takut salah. Akhirnya mematungm mengeras, dan lumutan. Hahaha

Kalau mereka kaum jawa sedang dirundung masalah. biasanya Bilang ingin menenangkan diri, akan tetapi saat diberi waktu untuk sendiri, justru malah ia marah-marah dan menganggap kekasihnya tak peduli. Lagi-lagi yang kena adalah laki-laki. Padahal si laki-laki sama sekali tak tau masalahnya.

Lagi ini, jumpai perempuan yang sok kuat. Murung, diam, saat ditanya kenapa. Dia akan bilang "aku nggak apa-apa, nggak usah khawatir". Tapi ia diam seribu bahasa, diajak ngobrol malah acuh. Huuuuh!! kalau nemuin gini rasanya pengen ta lempar ke planet numec biar meledak bareng sama Freeza... hahahaa

Memang itu semua merupakan keistimewaannya perempuan. Sebab ada hal-hal yang tidak pernah dirasakan kaum Adam tapi dirasakan oleh Kaum Hawa. Seperti mereka mengalami menstruasi. Saat itulah perubahan mood yang drastis akan terjadi, perempuan jadi sensitif parah. Kalau lebaynya, Problem sekecil telur amoeba aja bisa jadi besar dan panjang.

Peran laki-laki mejadi sangat vital dalam keluarga, ia harus pandai berlapang dada serta bersuara terlebih dahulu. Salah atau tidak salah, yang penting minta maaf duluan ketika perempuannya mengalami perubahan mood.

Baca Juga : Jadi Orang jangan cepet Marah, Jangan cepet Bete-an, Jangan cepet Mutung!


Sifat laki-laki yang to the point, tidak mau repot serta hanya melihat satu arah. Beda dengan perempuan, dimana jika ada apa-apa perempuan akan belibet serta muter-muter cara melihatnya serta menyelesaikannya.

Walhasil, laki-laki terkadang cenderung sih, dibuat pusing, gemes, dan tidak habis pikir oleh tingkah laku perempuannya. Tapi disitulah fungsi pemimpin, melihat dan kemudian membuatnya tenang serta nyaman.

Seperti dalam lagunya ADA BAND,

karena wanita ingin dimengerti,
lewat tutur lembut dan laku agung,
karena wanita ingin dimengerti,
Manjakan dia, dengan kasih sayang....

  
Pustaka
Fimela.com
Jangan Lupa Tersenyum
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar