Skip to main content

Wisata Kebun Bunga Matahari Jogja diburu Selfie Mania

Wisata Kebun Bunga Matahari Jogja diburu Selfie Mania
 
Wisata Kebun Bunga Matahari Jogja diburu Selfie Mania - Pada long weekend kemaren, di Yogyakarta sempat ngehits satu tempat wisata. Dimana ratusan bunga matahari menjadi pemandangan utama, serta menjadi spot selfie bagi para wisatawan yang berkunjung.

Sebuah spot selfie Kebun Bunga Matahari yang luas menjadi daya tarik orang-orang untuk berkunjung atau hanya sekedar melepas syahwat untuk berfoto selfie dan mengeksiskan diri di Sosial Media seperti Facebook dan juga Instagram.

Namun sayang, beberapa wisatawan yang datang malah berulah dengan merusak, seperti memetik bunga matahari hanya untuk berfoto selfie saja. Sungguh sikap yang tidak baik, susah lho merawat bunga matahari sebanyak itu, tapi maah dirusak begitu saja hanya demi sebuah foto.

Hal tersebut yang sangat disayangkan oleh pemilik Wisata Kebun Bunga Matahari tersebut. Beliau adalah Bapak Sudirman, yang harus berjaga setiap hari mengamati para wisatawan agar tidak merusak dengan memetik ataupun menginjak-injak tanaman Bunga Matahari. Karena, yang sudah-sudah, seperti yang ada di Gunung kidul beberapa waktu yang lalu. Kebun Bunga yang ramai dikunjungi, akan rusak pada akhirnya karena diinjak-injak, atau dipetik untuk ditaruh ditelinga atau sekedar sok-sok'an memberikan pada sang Pacar, tujuannya satu untuk gaya saat pengambilan foto sefie.

Silahkan Baca :  Mie Ayam dan Bakso yang Enak di Yogyakarta

Oleh Karena itulah Pak Sudirman menjaga kebun Bunga Matahari tersebut. Beliau menjaganya dengan cara mengamati dari sebuah gubuk yang sudah dibuatnya. Hal tersebut dimaksudkan, agar wisatawan yang berkunjung merasa nyaman, karena menurut beliau, jika beliau berjalan keliling Kebun Bunga Matahari malah bisa membuat wosatawan merasa tidak nyaman.

Selain menjaga lahan seluas 1500 meter persegi yang ditanami ratusan Bunga Matahari tersebut, Beliau juga menggarap Sawah yang ditanami padi serta beternak. Dari keduanya menurut beliau lebih menguntungkan lahan yang ditanami Bunga Matahari tersebut.

Wisata Kebun Bunga Matahari Jogja diburu Selfie Mania

Ramai Wisatawan yang berkunjung untuk berfoto selfie

Pada hari jumat kemaren bertepatan dengan tanggal merah, yang datang berkunjung mencapai 200 wisatawan yang datang untuk berswafoto. Sedangkan untuk biayanya sebagai tiket masuk Spot Selfie Bunga Matahri dan berfoto selfie sepuasnya, Pak Sudirman mengenakan biaya Rp 5000. Sangat murah serta pas untuk kantong mahasiswa. Hehehe

Namun, tidak memungkiri, akibat diserbu banyak wisatawan yang berkunjung, ada banyak bunga matahari yang rontok karena tersenggol, dan tanaman pendamping yang rusak karena diinjak saat mereka berfoto selfie diantara bunga-bunga matahari.

Karena alasan tersebut, Spot Foto selfie bunga matahari tersebut rencana akan dipindah oleh Pak Sudriman, guna mengantisipasi membludaknya wisatawan pada libur lebaran. Tanaman Bunga Matahari akan dipindahkan ke lahan yang lebih luas, sedangkan lahan yang ditanami bunga matahari sekarang, rencananya akan ditanami Bawang merah.

Silahkan Baca : Wisata Baru di Yogyakarta Yang Wajib Anda Kunjungi
 

Bunga Matahari sendiri akan mekar berbunga setelah satu bulan ditanam dan setelah tiga setengah bulan, bunga matahari akan layu, jadi jika tidak ditanam dilahan baru yang lebih luas, saat libur lebaran bunga sudah layu dan tidak menarik lagi sebagai spot foto selfie.

Ada banyak spot foto baru yang begitu menarik dan menjadi daya tarik wisata, kemudian berdatangan para wisatawan. Nah, yang sulit adalah menjaganya agar tetap terawat serta tidak rusak, dimana para wisatawan harus sadar akan itu. Mari berwisata secara cerdas, bukan berwisata sebagai pemuas nafsu foto demi like, comment dan followers.

Wisata Kebun Bunga Matahari Jogja diburu Selfie Mania

Duduk digardu pandang, menatap luasnya Kebun Bunga Matahari
Tersedia juga sebuah gardu pandang, dari sini bisa melihat luasnya Wisata Kebun Bunga Matahari. Ta jarang juga selfie mania mendapatkan foto-foto yang ciamik dari atas gardu pandang ini.

Lokasi Wisata Kebun Bunga Matahari Jogja


Lokasi Spot Selfie Bunga Matahari terletak di Sanden, Samas, Bantul, Yogyakarta 

Tiket masuk Wisata Kebun Bunga Matahari Jogja


Untuk tiketnya sudah dijelaskan diatas, yakni dikenakan biaya Rp. 5000, suda bebas Berfoto Selfie.


  

Oleh Yogi Permana

Pustaka
Harianjogja.com
Jagalah alam agar tetap lestari. Agar anak cucu nanti masih bisa menikmati, bukan cuma melihat fotonya saja.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar