Skip to main content

Waktu Terbaik Traveling ke Jepang

Waktu Terbaik Traveling ke Jepang

Waktu Terbaik Traveling ke Jepang - Jepang adalah salah satu Negara favorite yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing termasuk masyarakat Indonesia. Budaya yang unik dengan semua cerita dan kekayaan Jepang membuat banyak wisatawan yang penasaran seperti apakah Jepang jika dilihat dari dekat.

Namun, bagi yang belum pernah kesana tentu saja harus melakukan berbagai persiapan khusus salah satunya adalah memilih waktu terbaik untuk traveling ke negeri sakura itu. Memilih waktu terbaik memang sangatlah penting. Tidak bisa dipungkiri jika kamu salah dalam memilih waktu maka akibatnya liburan bisa berantakan. Tentu saja kamu tidak ingin mengalami hal-hal seperti itu bukan?

Jepang adalah Negara dengan 4 jenis musim yang berbeda. Musim semi biasanya datang diantara bulan Maret hingga Mei. Kemudian musim panas biasanya hadir disaat bulan Juni hingga awal September. Lalu setelah itu ada musim gugur yang datang di bulan September pertengahan hingga November dan musim dingin pada bulan Desember hingga Februari.

Ada yang mengatakan jika Jepang sangat menarik dikunjungi setiap waktu bahkan disaat musim dingin sekalipun. Namun bagi kamu yang ingin melihat keindahan bunga sakura yang bermekaran dengan indahnya maka datanglah ke Jepang disaat musim semi.

Disaat bunga sakura sedang bermekaran maka masyarakat Jepang biasanya melakukan kegiatan yang bernama hanami. Mereka akan makan, minum dan bercengkrama dibawah bunga sakura yang indah.

Silahkan Baca : Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan


Untuk yang suka dengan musim panas maka kamu bisa menikmati aneka festival dalam skala yang besar. Beberapa festival tersebut seperti Sanja Matsuri, Gion Matsuri, dan juga Asakusa Samba Carnival yang diadakan di Tokyo. Beberapa acara puncak dalam festival di Jepang menawarkan keindahan pesta kembang api.

Karena musim panas di Jepang benar-benar cukup panas maka bawalah pakaian yang tipis dan bisa menyerap keringat dengan baik. Jangan lupa penuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C sehingga tubuh tidak mudah sakit.

Jangan lupa cek festival yang akan diselenggarakan saat kamu akan berlibur kesana. Selain itu waterpark di Jepang juga menjadi tempat wajib untuk kamu kunjungi. Kebanyakan waterpark disana buka pada bulan July hingga awal bulan September saja.

Jika ingin menikmati musim gugur yang berwarna-warni di Jepang jangan urungkan niatmu. Pada musim gugur dedauanan yang ada disana akan berubah warna. Di Jepang juga ada tradisi yang biasa dilakukan masyarakat disaat musim gugur tiba.

Moment pada musim gugur ini sangat kental dengan nuansa relfeksi untuk diri sendiri sehingga terkesan sangat tenang dan teduh. Sambil menikmati daun-daun yang berguguran kamu bisa mengabadikannya dalam bentuk foto atau video.

Setelah itu semua, kamu siap menyambut datangnya musim dingin yang penuh dengan salju. Nikmati butiran salju dan bermain ski di Jepang saat musim dingin. Saat musim dingin ada banyak tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi favorite kamu. Jepang terkenal dengan iluminasi disaat musim dingin.

Silahkan Baca : Seimbangkan Hidup dengan Refreshing Mind


kamu bisa menjelajah satu per satu kota di Jepang untuk menikmati moment dingin tersebut. kamu bisa membuat boneka salju atau bermain bersama keluarga di hamparan salju yang jelas tidak akan bisa kamu temui di Indonesia. Jangan lupa persiapkan baju hangat khusus untuk musim dingin jika kamu berencana ke Jepang saat itu.

Jika traveling ke Jepang menggunakan jasa agency maka mintalah spot terbaik untuk musim dingin sehingga kamu tidak akan melewatkan satu festival menarik saat berada disana.

  
Pict. : wallpaperstudio10.com
Penulis : Aulia
Berwisatalah dengan bijak, jangan sampai yang menikmati wisata tersebut cuma kamu. Setelah kamu, orang hanya menikmati sampah yang kamu buang sembarangan 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar