Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Wanita, Salah Satunya untuk Meredakan Kram Menstruasi
Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Wanita, Salah Satunya untuk Meredakan Kram Menstruasi

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Wanita, Salah Satunya untuk Meredakan Kram Menstruasi

Nah selain untuk menambah nafsu makan, ternyata daun pepaya mempunyai manfaat untuk kesehatan wanita. So, jangan anggap sepele daun yang pahit ini.

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Wanita Salah Satunya untuk Meredakan Kram Menstruasi

Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Wanita Salah Satunya untuk Meredakan Kram Menstruasi  - Siapa coba yang doyan sama daun pepaya? kemungkinan akan bilang nggak doyan, soalnya pahit. Memang sih kalau kurang bisa mengolahnya bisa terasa pahit, tapi jika sudah tau cara mengolahnya, daun pepaya itu enak lho.

Kalau manfaatnya, ya jangan tanya. Salah satunya untuk penambah nafsu makan, jadi kalau kamu kurang nafsu makan, sebaiknya konsumsi daun pepaya deh. Mesti cepet nafsu makanmu akan kembali.

Nah selain untuk menambah nafsu makan, ternyata daun pepaya mempunyai manfaat untuk kesehatan wanita. So, jangan anggap sepele daun yang pahit ini. Lha wong ikan gurame di rumah saya juga kalau dikasih daun pepaya jadi sangat lahap, masa ya kamu kagak doyan.

Ternyata Manfaat daun pepaya untuk kesehatan Wanita serta jarang mereka ketahui  


Bagi orang yang tinggal di desa, daun pepaya bisa menjadi makanan sehari-hari bahkan sayur yang dicari-cari, apalagi kalau ditumis agak pedes. Hmm. langsung sayuran yang lain tak dilirik. Terkadang malah daun pepaya cuma direbus dan untuk lalapan saja, biasanya juga dibuat pecel maupun urap.

Silahkan Baca : Doping untuk Stamina Tubuh tanpa Kimia Buatan

Buat kamu (wanita) yang tinggal di kota, atau yang selama ini kurang paham akan manfaatnya, taunya hanya pahitnya saja. Berikut saya tuliskan manfaat daun pepaya bagi kaum hawa.

1. Daun pepaya bisa Meredakan kram menstruasi 

Begini caranya mendapatkan manfaat daun pepaya untuk wanita yang sedang kram menstruasi, yaitu  dengan merebus satu lembar daun pepaya kemudian dicampur garam serta asam jawa. Setelah mendidih, diamkan hingga hangat agar enak saat meminumnya.

Kalau kamu meminum ramuan ini dalam keadaan hangat akan bisa membantu mempercepat reaksinya di dalam perut. Sebagai efeknya,  nyeri haid yang kamu rasakan akan dapat segera diatasi. Namun satu lagi, saat minum kamu juga harus yakin, ini bagian dari ikhtiar, semua karena kehendak Allah.

2. Untuk Menambah kelancaran ASI pada ibu menyusui 

Bagi kamu yang baru melahirnya, daun pepaya sepertinya harus kamu konsumsi. Karena bagi ibu yang sedang menyusui, saat baru melahirkan seorang anak, disarankan ada baiknya jika mengganti suplemen atau vitamin non alami dengan mengonsumsi daun pepaya saja, ini manfaatnya untuk menambah kelancaran ASI bagi ibu menyusui.

Jadi begini cara mendapatkan manfaat daun pepaya bagi wanita yang sedang menyusui, daun pepaya tidak harus dikonsumsi dalam bentuk olahan jamu, akan tetapi bisa juga diolah dalam bentuk makanan rumahan, atau mungkin kamu punya resep lain. Coba saja, dan yakin sih intinya

3. Daun Pepaya digunakan Untuk penyembuhan  penyakit demam berdarah 

Sudah mulai musim penghujan, biasanya nyamuk-nyamuk akan semakin banyak dan ganas-ganas. Salah satunya nyamuk penyebab demam berdarah. Nah, daun pepaya sendiri mempunyai manfaat untuk kesehatan yakni untukmencegah penyakit demam berdarah. Daun pepaya memiliki kandungan zat aktif yang berfungsi sebagai antimalaria dan demam berdarah.

Silahkan Baca :  Tempelkan Koyo pada Pusermu, salah satu dari 12 Cara Mencegah Mabok Kendaraan

Cara agar kamu bisa mendapatkan manfaat daun pepaya tersebut yakni dengan meminum air rebusannya. Rebus lebih kurang 5 lembar daun pepaya sampai masak, terus didinginkan sebelum kamu minum. InshaaAllah bisa mencegah demam berdarah, karena imun tubuh meningkat.

4. Bisa bermanfaat untuk memperbaiki saluran pencernaan 

Manfaat daun pepaya yang selanjutnya adalah untuk memperbaiki saluran pencernaan. Kalau kamu mengonsumsi daun pepaya akan bisa memperlancar saluran pencernaan. Hal ini bisa terjadi karena adanya zat karpin yang terkandung dalam daun pepaya. Daun karpain sendiri, mempunyai manfaat yakni dapat membasmi mikroorganime jahat yang masuk dan mengganggu sistem pencernaan.

5. Daun Pepaya untuk Mencegah resiko kanker 

Ini yang cukup mencengangkan, jika daun pepaya dapat mencegah rsisiko kanker. Daun pepaya mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidannya tersebut sangat bagus untuk menangkal radikal bebas, sehingga bisa menurunkan risiko kanker. Tau kan betapa bahanya kangker, makanya rajin-rajinlah makan daun pepaya, kalau pahit sedikit sepertinya bukan sebuah alasan deh.

6. Daun Pepaya untuk Menghilangkan Jerawat

Pengen tau gimana caranya? jemur terlebih dahulu daun pepaya, kemudian ambil dan tumbuklah daun pepaya tersebut. Terus campur dengan air hangat secukupkan, oleskan ramuan tersebut pada bagian wajah yang ada jerawatnya, atau bisa digunakan sebagai masker, lakukan itu selama kurang lebih 20 -30 menit. Baru setelah itu bilas dengan air bersih. Rutin lakukan itu yaa...

7. Manfaat Daun Pepaya bisa untuk membantu pertumbuhan Rambut

Karna daun pepaya mengandung banyak phytochemical yang mempunyai manfaat dalam membantu pertumbuhan rambut. Sehingga dapar mencegah kebotakan, rambut rontok, dan rambut patah.

Silahkan Baca : Obati Gatal, Bisul, dan Jerawat dengan Getah Kamboja

Memang tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menolak kesehatan, tanpa kesehatan kita sebagai makhluk yang hidup tidak akan bisa beraktifitas. Kesehatan memang harus dijaga, salah satu dari asupan makanan yang dikonsumsi.

  
Pustaka :
Instagram sukakesehatan.id
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin

Your Reactions:

Admin
Saya seorang pemuda yang hobby Fotografi, Nulis, Ngeblog dan penikmat kopi juga teh anget dicampur dengan Gula Semut, gula sehat dari Nira Kelapa yang aman dikonsumsi.