Skip to main content

Pernah Ngalami Gini, Nagih Utang malah yang Ditagih lebih Galak

Pernah Ngalami Gini, Nagih Utang malah yang Ditagih lebih Galak

Rasanya sangat nano-nano sih ya, kalau nagih utang tapi yang ditagih malah lebih galak

Atmosterku.com | Pernah Ngalami Gini, Nagih Utang malah yang Ditagih lebih Galak   - Fenomena yang sudah menjadi wajar kayanya ya, dimana-mana kaya gitu sih, dimanapun daerahnya. Saat membutuhkan uang, memohon-mohon sampai berjanji akan mengembalikan dengan waktu tertentu.

Padahal, setelah pada waktunya sesuai janji yang diutarakan, ekh malah kabur. Tiba-tiba menjadi seperti Ninja Hattori yang bisa melakukan berbagai penyamaran serta bisa tiba-tiba menghilang. Wuadaw, sakti bener orang-orang tersebut.

Jangan-jangan kamu yaa yang kaya gitu? hehehe... tidak-tidak, tidak nuduh kok. Hanya mengatakan yang sebenarnya, hahaha.

Baca Juga : Tanda-Tanda kalau Kamu termasuk dalam Kategori Orang-Orang yang Tulus


Gini yaa, kalau memang sekiranya tidak bisa mengembalikan ya tidak usah lah berjanji mengembalikan pada hari dan waktu tertentu. Itu jadi beban buat kamu yang meminjam, dan jadi suatu keharusan buat yang meminjamkan. Apalagi jika yang meminjamkan juga sedang membutuhkan.


Apa seperti itu hanya sebuah alasan dan modus belaka? kemungkinan sih iya, agar percaya, terus kemudian dipinjamin uang deh.

Bahwa sesungguhnya bebannya luar biasa, dipastikan, tenggat pengembalian akan tidak tepat dengan apa yang diucapkan peminjam.

Kalau saya sekarang, ada yang meminjam uang, meski itu teman terdekat, sampai bilang mau mengembalikan diwaktu tertentu, tidak akan saya pinjamin. Bahaya, janji lho. Kalau tidak ditepati itu akan menjadi dosa baginya.

Setidaknya kalau emang niat, atau lagi ada masalah keuangan, tinggal bilang saja jika kondisi lagi tidak ada duit. Tapi jawaban yang beneran, bukan sebatas alasan saja. Begini ya, kalau alasanmu kaya gitu, kamu tidak akan punya uang-uang. Kenapa bisa gitu?

Pernah Ngalami Gini, Nagih Utang malah yang Ditagih lebih Galak


Soalnya kamu mendoakan dirimu sendiri untuk tidak punya uang, dan tidak bisa mengembalikan uang pinjamannya.

Bahkan sering kali yang berhutang malah ganti nomor, susah dihubungi, sampai ngeblokir orang yang sudah meminjamkan uangnya. Apa tidak fangkeeeee sekaleeeeh!!

Udah dibela-belain menyediakan uangnya, membantu kesusahan. Ekh, balasan malah tidak tau malu dan tak tau diuntung.

Baca Juga :   Meme Nagih Hutang yang Kocak tapi Bikin Nyesek

Gedeg banget mesti kalau ketemu yang model gitu ditagih malah lebih galak.. ya atau iya?

Pokoknya kaya jaelangkung banget deh, tiba-tiba datang atau menghubungi, setelah keperluannya tercapai malah menghilang entah kemana.

Temen-temen pembaca semua pernah mengalami hal demikian? jalan paling terakhir hanya sabar yaa? ya begitulah. Mulai dari sekarang, lebih baik tidak meminjamkan uang kepada orang lain, kalau mai membantu mending ngasih saja seperlunya, itung-itung sedekah. Kalau model gitu kan jadi suka-suka kitanya saja mau ngasih berapa kan?

Pernah Ngalami Gini, Nagih Utang malah yang Ditagih lebih Galak


Kalau udah memberikan, tidak akan ada beban untuk menagih, atau emosi saat menagih tapi susah ditemui orangnya, atau banyak banget alasannya kaya abunawas.

Nih yaa, buat yang punya hutang tapi malah dengan santainya tidak mengembalikan. Ini akan kembali pada kalian, hidup tidak akan tenang, nyaman dan damai. Rasa dikejar-kejar akan selalu ada, seakan kamu jadi buronan. Kemana-mana selalu waspada.

Bukan hanya itu saja, efek yang lebih bahaya lagi, bisa timbul ketidakharmonisan antara kamu dan pasanganmu (jika sudah nikah). Percaya atau tidak percaya, akan demikina. Tidak berniat nyumpahi, tapi dilapangan sudah banyak contohnya.

Baca Juga :   7 Langkah Praktis yang InshaaAllah jadi Solusi untuk Melunasi Hutang

Hutang itu kaya Miras, bisa membuat orang tidak sadar diri, sampai rela melakukan apapun agar bisa lepas dari hutang tanpa harus membayar. Diberita-berita sudah banyak terungkap, gegara ditagih sampai menghabisi nyawa yang telah membantu dengan meminjami uang. Kalau sampai kaya gitu, apa tidak kurang ajar banget!!

Hukuman mati saja rasanya tidak akan cukup bagi yang berhutang sampai menghabisi nyawa yang telah meminjaminya uang. 

Contoh simple Seperti Film Pendek Ngapak dibawah ini, orang yang ditagih malah lebih galak dari yang nagih, marah-marah sampai mau mentung menggunakan palu. Kan ngeriii... Silahkan bisa ditonton sebentar sebagai Hiburan ketika orang yang kamu tagih belum bisa mengembalikannya.


  
"Selama kita masih punya hati yang masih hidup, mari sebarkan kebaikan" www.atmosferku.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar