Skip to main content

Kenapa sih harus Sheila On 7? jadi Grup Band Lintas Generasi

Kenapa sih harus Sheila On 7? Grup Band Lintas Generasi

Kenapa sih harus Sheila On 7? jadi Grup Band Lintas Generasi, karena emang pantas sih

Atmosterku.com | Kenapa sih harus Sheila On 7? Grup Band Lintas Generasi - Grup band musik yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga para pembaca. Bahkan para milenial jika sudah mengenalnya akan ngefans. Siapa lagi kalau bukan Sheila On 7, band yang bener-bener antimainstream pada zamannya, disaat yang lain beraliran Rock, sheila muncul dengan aliran berbeda, bahkan awal muncul sempat diremehkan beberapa pihak.

Band yang dibentuk oleh Adam dan Sakti dengan nama "W.H.Y Gank" ini telah membuktikan diri bahwa musik mereka tak lekang oleh waktu. Karena hingga saat ini, fans Sheila On 7 selalu bertambah, disaat band-band baru bermunculan silih berganti. Tapi Sheila On 7 tetap bertahan dan berdiri tegak.

Music yang selalu saya dengarkan disaat mengerjakan tugas kuliah, lagu-lagunya penuh aura penyemangat. Meski maknanya sedih, entah kenapa tidak berasa sedihnya, malah semangat. Hehehe... karena sudah ngefans kali yaa...

Satu lagi yang unik dari Sheila on 7 ini, mereka tidak mengikuti selera pasar, seperti band-band setelahnya, muncul dengan beberapa single, habis itu tenggelam. Hanya sebatas keunikan diawal saja.

Baca Juga : Pilih Menjadi SUPERMAN atau ROBOCOP?

Kenapa sih harus Sheila On 7? bukan Band yang lain?


Kenapa ya?

Sepertinya karena saya sudah jatuh cinta dengan musik-musiknya, dengan lagu-lagunya, serta dengan perilaku para pemainnya yang jawani banget. Sopan santun serta rendah hati mereka selalu ada.

Banyak hal yang mengharuskan kamu tau lebih dalam tentang Band yang awalnya digawangi oleh 7 personel yakni Duta (vokalis), Adam (bass), Erros (Gitar), Anton (Drummer), dan Sakti (Gitar) akan membuatmu jatuh hati. Karena kurang disiplinnya Antor, ia pun dikeluarkan dari Sheila On 7, kemudian Sakti pun ijin untuk keluar karena akan melanjutkan Study di Pakistan.

Brian pun yang tadinya menjadi cadangan, kemudian menjadi drummer tetap Sheila On 7, meski begitu Sheila Gank (sebutan Fans Berat Sheila On 7) tidak begitu menghiraukan, selama mereka masih tegak berdiri dalam karya-karyanya.

Kenapa sih Harus Sheila On 7 yang menjadi Band Favorit selama ini, 


ya soalnya dengan nama besar, karya, serta sikap para personilnya tersebutlah yang menjadikan band ini sangat pantas menjadi idola dari generasi ke generasi.

1. Sheila On 7 Berjuang dari SMA

Kenapa sih harus Sheila On 7? Grup Band Lintas Generasi

Buat saya ini tidak sembarangan, dari SMA sampai sekarang gitu. Perjuangan ikut audisi, nyanyi di pentas-pentas sekolah serta Sheila on 7 juga mengikuti kompetisi band indie di Yogyakarta, hingga akhirnya pada tahun 1998, mereka mendapat kontrak untuk rekaman di Sony Music Entertaintment Indonesia. Sejak dikontrak tersebut, nama mereka diganti menjadi Sheila On 7 sebelumnya adalah Sheila Gank.

2. Percaya dengan Kualitas Musik Mereka sendiri

Kala itu band banda Rock semacam Slank, Jamrud sedang merajai blantika musik Indonesia, belum lagi ada Padi. Tapi mereka sama sekali tidak bergeming, dengan musik yang mereka bawakan, dicemooh dan dicerca malah membuat mereka semakin kuat dan tangguh.

Baca Juga : Tulisan ini Tercetus, Gara-Gara Ketemu Dinosaurus

Apalagi saat lagu "Dan" muncul, banyak yang meragukannya. Namun, coba sekarang. Masih berdering tidak itu lagu? masih kan? bukan hanya lagu Dan, lagu yang lain pun tetap terdengar. Mereka percaya dan yakin dengan musik yang mereka ciptakan.

Bergabung dengan label besar bukan berarti merubah konten musik mereka.

3. Lagu-Lagunya yang sederhana, namun dibawakan secara luar biasa

Coba lagu-lagu Sheila On 7, ada "Dan" serta "Kita", bisa jadi lagu yang terngiang selalu ditelinga kita. Coba sekarang, siapa yang tidak bisa melantunkan lagu tersebut. Bahkan lagu-lagu Sheila on 7 sering menjadi soundtrack dan pengiring lagu dalam kebersamaan.

Kualitas musik mereka tidaklah sesederhana lirik lagunya, itu yang membuat musik mereka bertahan dari generasi ke generasi.

4. Menjadi Ikon Band Ndeso yang sukses

Kenapa sih harus Sheila On 7? Grup Band Lintas Generasi


Dikala Youtube belum setenar sekarang, Sheila on 7 sudah mampu merajai nasional. Sampai label jakarta mengontrak mereka. Tidak perlu merantau ke kota besar, berjuang disana. Kualitas musik mereka yang membawa mereka menjadi seperti sekarang. Sederhana nan elegan.

Kalau Sheila on7 hadir pertama kali di era sekarang, mungkin mereka sudah bisa mengenalkan lagu-lagu mereka tanpa harus ikut kompetisi musik di Yogyakarta, atau main dipentas-pentas sekolah. Cukup dengan membuat akun youtube, serta memaksmalkan sosial media yang lainnya, kemungkinan akan lebih cepat dikenal.

Baca Juga : Surah Ar Rahman diantara Pemandu Lagu di Tempat Karaoke

Soalnya, banyak dari penyanyi sekarang mulai dikenal dari youtube, kemudian baru ke panggung. Kalau Sheila On 7, berbeda. Karena zaman mereka adalah offline. hehehe..

Meski begitu, lokasi mereka di Yogyakarta yang dikenal Ndeso kala itu, bisa menguapkan musik mereka sampai terdengar oleh Sony Music.

5. Personilnya yang tidak menggunakan sensasi untuk mendongkrak popularitas

Kenapa sih harus Sheila On 7? Grup Band Lintas Generasi


Coba siapa yang pernah dengar sensasi dari para personil Sheila on 7, misal memacari artis, gonta-ganti pasangan dan sebagainya, ada yang pernah mendengar? mungkin hanya erros yang sempat demikian, namun tidak gonta-ganti, hanya waktu itu dengan satu orang artis saja.

Sosok personil lainnya, misal sang Vokalis? malah menikah diusia muda dengan Adelia Lontoh, jadi tidak ada waktu untuk memikirkan gonta-ganti pasangan seperti vokalis band lain. Tidak perlu menaikan pamornya dengan cara yang demikian.

Kesederhanaan mereka yang justru menjadikan grup band yang jauh dari hingar-bingar dalam dunia entertainment. Apalagi mereka memilih tetap tinggal di Jogja, bukan malah menetap di Jakarta, sepertinya itu juga yang menjadi salah satu kenapa personilnya tetep ndeso, sederhana, dan tetep sopan.

Baca Juga : Mbah Kartosalip, Tukang Nyamber namun Peduli Ekosistem

Duta sang Vokalis malah beberapa kali ke Gep oleh fansnya, saat makan di angkringan, di lesehan tepi jalan, bahkan lagi makan mie ayam bermeja kursi plastik. Mana ada musisi ternama yang demikian, ya tidak? Contoh musisi yang pantas jadi idola dari lintas generasi banget.

6. Grup Band dengan Lagu-Lagunya yang Komplit

Sering kan denger lagu Kita, ada JAP, ada Anugerah Terindah yang pernah kumiliki, masih banyak yang lainnya. Setiap lagunya membawakan hal-hal yang terjadi disekitar kita. Bagaimana rasanya Jatuh Cinta dan ingin hidup berlayar dengan lagu "Berlayarlah denganku".

Ketika patah hati dan ingin Move On, Sheila on 7 mempunyai lagu "Pasti Bisa". Kalau dengerin lagu ini rasanya semangat seperti terisi lagi. Tidak percaya? coba dengerin saja. Lagunya enak kok. Jangan salahin jika terus ngefans ya.

Tenang, Tenang, bagi yang Jomblo atau masih Single juga ada lagunya, seperi JAP (Jadikan Aku Pacarmu) dan "Generasi Patah Hati". Bukan hanya lagu-lagu tentang rasa yang bikin baper doank, lagu kemenangan juga ada, banyak yang sudah lagu-lagu keren yang dilahirkan oleh grup band asal Yogyakarta ini.

7. Grup Band yang jauh dari Kesan Glamour

Kenapa sih harus Sheila On 7? Grup Band Lintas Generasi
okezone
Saat tampil dipanggung, pernah melihat kostum mereka yang wah, yang aduhai, yang glamour? tidak kan? mereka tampil dengan kostum yang sederhana, casual, jauh dari kesan wah. Seperti band-band lain, dengan jaket waow, tatto ditunjukkan, kacamata, sepatu kerennya, rantai-rantai kapal yang diiket di celana atau dikalungkan.

Baca Juga : Potret SATU SUMUR dengan Lebih dari 5 MESIN PENYEDOT AIR, Heran atau malah Miris?

Tidak pernah deh sepertinya model-model gitu dipakai Duta dan kawan-kawan. Bukan hanya dari penampilan dipanggung saja, dalam keseharian juga, baik kostum maupun sikap. 

Bagaimana? akan kah kamu mengikuti saya, menjadi sheilagank? hehe


  
Jangan Lupa Tersenyum
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar