Skip to main content

Pilih prosesnya Allah apa prosesnya syetan untuk Jadi Internet Marketing?

Pilih prosesnya Allah apa prosesnya syetan untuk Jadi Internet Marketing?

prosesnya setan itu memberikan kemudahan terlebih dahulu tapi kesulitan menjadi akhirnya sampai ia kembali pada prosesnya Allah

Pilih prosesnya Allah apa prosesnya syetan untuk Jadi Internet Marketing?  - Kemaren malam saya bertemu dengan mas bayu seorang internet marketing, yang selama ini hanya ngobrol melalui facebook. (luar biasanya facebook jika digunakan dengan baik, untuk berteman dengan yang baik).

Awalnya hanya ngobrol tentang internet marketing yang semakin menarik dalam dunia digital, jika digunakan secara baik juga. Kemudian beliau bercerita, dulunya pernah melakukan internet marketing secara "ngiwung" alias ngawur ke arah yang tak baik. Ngiwungnya apa?

- menggunakan web berisikan konten porno
- menghack akun atau kartu kredit
- membuat perjudian online
- dan merambah ke bisnis offlinenya, yang pnting dapat uang.

Baca Juga : Kelebihan Affiliate Marketing yang Perlu kamu Ketahui

Dalam prosesnya emang menyenangkan, karena setan memberikan proses kemudahan terlebih dahulu. Tapi endingnya,, semua dicabut dengan dahsyat. Dalam waktu yang cepat, beliau kehilangan orang tua serta adeknya.

Dalam masa berduka, salah seorang karyawannya ada yang bermain. Akhirnya bangkrut lah segala bisnis yang ia bangun. Istripun meninggalkannya, yang menjadikan ia depresi cukup lama. Kemudian apa yang membuat ia bangkit dan sadar, hanya dari sebuah perkataan temannya. " Coba pikir, kamu masih beruntung, ruhmu tak ikut dicabut", begitu kata-kata temannya yang membuat ia sadar.

Sejak saat itu, mulailah perlahan ia belajar islam, mengenal Allah, merutinkan sholat 5 waktu, dhuha dan tahajud. Perlahan tapi pasti, Allah menunjukkan KuasaNya pada orang-orang yang bertaubat. Hidupnya menjadi lebih tenang, ia pun menolak bisnis yang uangnya bersumber dari yang tidak baik. Seperti Riba, uang sogokan, money laundry dan sejenisnya.

Baca Juga :  Cara Menjadi Affiliate Marketing

"apa yang saya cari sekarang? Adalah yang halal, meskipun jumlahnya tak seberapa", begitulah keyakinannya. Allah emang luar biasa, rezeki saya kadang datang tanpa saya cari, malah datang sendiri. MashaaAllah... Begitulah ungkapnya.

Beliau pun memberi wejangan. "Sebisa mungkin jauhi Riba, karena sudah dijelaskan secara tegas dalam Al Qur'an, istri saya tadinya bekerja di bank, saya suruh keluar. Dan sekarang lebih tenteram"

Semoga bermanfaat. Bahwa prosesnya setan itu memberikan kemudahan terlebih dahulu tapi kesulitan menjadi akhirnya sampai ia kembali pada prosesnya Allah.

  
"Selama kita masih punya hati yang hidup, mari sebarkan kebaikan" www.atmosferku.com
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar