Skip to main content

TIPS MEMBUAT BONSAI KELAPA UNTUK PEMULA

TIPS MEMBUAT BONSAI KELAPA UNTUK PEMULA

Tips membuat Bonsai Kelapa untuk Pemula, bagian terpenting yang harus diketahui agar tidak gampang layu

TIPS MEMBUAT BONSAI KELAPA UNTUK PEMULA - ada yang tau Kelapa? saya yakin semua orang tau yang namanya buah Kelapa, apalagi kalau Kelapa muda, diminum siang-siang pas hawanya panas, hmm pasti lelah dan dahaga akan langsung terobati.

Tapi disini bukan membahas tentang kelapa muda ya, melainkan kreatifitas dengan menggunakan kelapa untuk memperindah tampilan rumah, dalam hal ini sebagai dekorasi ruangan, baik di dalam maupun di halaman rumah dengan membuatnya menjadi BONSAI KELAPA.

Sebenarnya banyak kreatifitas yang berhubungan buah kelapa, soalnya ini tanaman manfaatnya banyak sekali, dari akarnya sampai daunnya. Semuanya bisa dimanfaatkan dalam seni kreatifitas.

Baca Juga :  Begini Tehnik Membuat Pipa Rokok dari Bahan Tempurung Kelapa

Misalnya, tempurung kelapanya saja bisa dijadikan kerajinan, sudah banyak juga yang membuat kerajinan dari tempurung kelapa, bahkan menjadi sebuah lahan bisnis.

Artikel kali ini yang dibahas adalah mengenai Bonsai kelapa. Jangan bingung ya, bagaimana kelapa di bonsai? Bonsai kan biasanya tanaman-tanaman yang berbatang kambium, seperti tanaman serut, pohon beringin, dan sejenisnya. Tapi, bagaimana caranya kelapa di bonsai?

Kemudian bagaimana cara membuat Bonsai Kelapa terutama untuk pemula? dan kelapanya pakai kelapa jenis apa?


Kelapa dibuat bonsai, itu bisa! makanya artikel ini dibuat, terutama untuk para pemula yang ingin mencoba mentransformasi kelapa menjadi bonsai. Bukan hanya menjadi santan dan minuman aja, yang sehari bisa habis. Kalau jadi Bonsai setidaknya ikut membantu penghijauan dari rumah saja.


Mari kita bahas satu persatu, terutama bagi pemula, apa yang sangat perlu diperhatikan dalam proses pembuatan Bonsai Kelapa

Sebenarnya Bonsai Kelapa tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan, hanya saja emang perlu telaten dan tetep terus belajar.

1. Kelapa yang digunakan untuk membuat Bonsai Kelapa seringnya menggunakan Kelapa Orange yang bagus.

TIPS MEMBUAT BONSAI KELAPA UNTUK PEMULA

2. Proses membuat Bonsai Kelapa berikutnya, Setelah didapatkan Kelapanya, tinggal tunggu aja sampai tunas, 

TIPS MEMBUAT BONSAI KELAPA UNTUK PEMULA

3. Setelah tunas keluar, bisa taruh di tanah atau taruh di pot, karena proses selanjutnya adalah pembentukan Bonsai Kelapa

Baca Juga : Beginilah Proses Penyemaian Selada dengan Cara Hidroponik

5. Dalam proses pembentukan sesuai selara mau dibuat seperti apa Bonsai Kelapanya, mau berdiri atau nungging juga bisa

TIPS MEMBUAT BONSAI KELAPA UNTUK PEMULA

6. Bagian terpenting yang sering menjadi kesalahan saat membuat Bonsai Kelapa, harusnya pembungkus pelepahnya disayat dan jangan sampai kena air sampai pelepahnya mengering (kira-kira 3 harian)

TIPS MEMBUAT BONSAI KELAPA UNTUK PEMULA


Untuk lebih jelasnya bisa tonton video dibawah ini, tonton sampai TIPS MEMBUAT BONSAI KELAPA UNTUK PEMULA selesai yaa



  
"Selama kita masih punya hati yang hidup, mari sebarkan kebaikan" www.atmosferku.com
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar