--> Skip to main content

Udah Dikasih Kode dari Allah, Kok Nggak Peka sih!!

Udah Dikasih Kode dari Allah, Kok Nggak Peka sih!!

Udah dikasih kode dari Allah, ko masih aja nggak peka sih!

Atmosterku.com | Udah Dikasih Kode dari Allah, Kok Nggak Peka sih!! - Katanya pengen berubah, tapi ko belum berubah-ubah. Padahal udah lama juga ngomongnya. Banyak alasan ini itu. Terus lagi, katanya pengen bisa sholat tahajud tiap malam, bilang susah bangunnya.

Terus berharap Allah memberi kita hidayah langsung gitu? kalau langsung diberi hidayah, yakin bisa langsung berubah dengan tiba-tiba dan instan? padahal sebenarnya yaa, hidayah itu tergantung pada kepekaan kita juga loh ya. Kalau pikiran dibuka baik-baik, akan bisa kita peka terhadap hidayah. Bukan malah mementahkan setiap hal yang tidak sesuai sama cara pandang kita.

Kenapa kita masih gitu-gitu aja ibadahnya, masih bolong, tahajud susah. Soalnya jangan-jangan kita yang nggak peka, padahal Allah juga sebenarnya sudah jelas-jelas selalu mengingatkan kita dengan kode-kode-Nya.

Udah sering dikasih Kode, malah nggak peka


Makanya Peka donk! jangan hanya kode dari dia aja yang ditungguin, padahal belum jelas statusnya!!

Masa iya, Allah yang sudah menciptakan kita dengan segala keindahan dan kemampuan yang kita miliki, masih aja di nomor duakan hanya demi dia. Akh sudaaahlaaah
 
BACA JUGA : Wahai Ukhti! Jangan Kamu Risaukan Cinta, Nabi Adam dan Hawa Dipisahkan Akhirnya Dipersatukan

Sudah-sudah, ngapain ngomongin dia juga, yang belum halal bagi kita. kalau suka ya segera ajak taaruf aja, kalau belum jangan mudah tergoda untuk berkhalwat (berduaan).

oke?

Jadi, gini ya, sebenarnya Allah sering sekali ngasih kode ke kita, agar kita selalu menjaga ibadah, menambah ibadah, dan yang utama agar kita selalu ingat pada-Nya. Bayangpun, jika Allah sampai bosen ngasih kode ke kita, bagaimana nasibnya? terlantar di dunia dan di akherat, Na'udzubillah, jangan sampai deh

Di Dunia yang menyesatkan tanpa ada pemberi petunjuk, ya bakal tersesat dalam gelap dan jurang kehinaan.

Nah, beberapa hal berikut ini bisa jadi merupakan sebuah kode dari Allah, pikirkan, dan segera bangkit untuk melakukan ibadah

1. Pernahkah kamu lagi tidur enak-enak, kemudian ada serangga/ semut yang menggigit kita? secara reflek jika terasa gigitannya, kita akan segera terbangun dari tidur, akh jam 2 malam. Habis itu ambil obat nyamuk, ekh tidur lagi.
 
2. Setengah jam kemudian terbangun lagi karena kebelet buang air kecil, setelah selesai buang air kecil, lihat jam ternyata masih jam 02.30. Ya udah deh, tidur lagi.
 
3. Kemudian udara terasa begitu dingin, ambil selimut, mata ngelihat jam, ternyata masih jam 03.00. Pasang selimut rapat-rapat terus tidur lagi.
 
4. Lagi enak tidur dengan berselimut penuh kehangatan, tiba-tiba bangun karen mimpi buruk. Melirik ke jam, ekh masih ja, 03.30. Tidur lagi lah, lumayan subuh masih lama, jadi lumayan buat tidur lagi.
 
Sering kali kita itu tidak merasa peka akan hal seperti itu, padahal bisa jadi itu adalah sebuah kode dari Allah, kalau Allah sedang kangen sama kita, makanya dibangunkan berkali-kali. Masa ya tidak peka sama sekali, malah nyuekin?
 
 
Allah ingin kita sholat malam, ingin mendengar rintihan doa dan curhatan kita pada-Nya. Di rindukan Allah masa tidak mau, sampai tidak peka begitu.
 
Padahal ya, disepertiga malam, Allah turun dari 'Arsy menuju langit bumi, lah gimana jadinya, Allah datang, malah kitanya tidur. Hmmm....
 
Lho, katanya pengen merubah hidup, pengen keinginan tercapai seperti pengen sukses, pengen hajikan orang tua, pengen punya rumah, pengen punya mobil, terus katanya juga pengen dapat jodoh?
 
Simpel aja ya, kala kita ngasih kode sama teman, dan teman kita itu tidak merespon, pasti akan terasa sebel dalam dada ini kan? apalagi jika sampai bilang ke temen, "kenapa sih kamu tidak peka sama sekali!".
 
Coba sekarang renungin, sudah berapa kali kode dari Allah diacuhkan? 
 
Makanya, nanti malam kalau dapat kode dari Allah, peka yaa, terus dilanjutkan sholat, kemudian curhat deh sama Allah, pengen apa aja. Jadi, yang Peka yaa

 

  
"Selama kita masih punya hati yang masih hidup, mari sebarkan kebaikan" www.atmosferku.com

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar