--> Skip to main content

ASTREA STAR 98 ORIGINAL - MOTOR KLASIK SUPER IRIT


ASTREA STAR 98 ORIGINAL - MOTOR KLASIK SUPER IRIT

Motor Klasik sekaligus Legend yang satu ini emang Super Irit, Astrea Star 98 Original

Atmosterku.com | ASTREA STAR 98 ORIGINAL - MOTOR KLASIK SUPER IRIT - Honda Astrea Star ada yang punya? apa kira-kira masih original sparepartnya? sebenarnya saya punya astrea, yang Prima sih akan tetapi sudah ada perubahan di bagian foot steps dan ada beberapa bagian lainnya.

Beda lagi bagi pemilik Astrea Star yang masih original ini, R Tumpuk Sutriyono namanya, asal Desa Klegenwonosari, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Motor Honda Astrea Starnya masih 90% ori, karena saat ada kerusakan, beliau selalu membeli sparepart yang Ori. Bahkan dari cerita Pak Tumpuk, pernah nyari sparepart saringan udara dan nemunya di Malang, Jawa Timur.
 
Pak Tumpuk yang merupakan seorang pensiunan ini, mendapatkan Astrea Star 98 dari temannya, beliau memilih Star karena hemat dan perawatannya yang gampang, tidak ribet. 
 

Beliau sehari-hari beternak burung dan membantu Istrinya tercinta Ibu Tumpuk di depan rumahnya dan kalau hari minggu berjualan di Pantai Setrojenar.

Motor Astreanya ini sering dipakai untuk Touring, ke Gunung Kidul kemudian ke Wonosobo, Purwokerto dan Pantai Glagah, selama perjalanan pulang dan pergi tidak menemui kendala. Bahan bakarnya juga sangat-sangat irit. Menurutnya kendalanya adalah bersabar, karena mesinnya berkapasitas 86 CC ini tidak bisa melaju kencang.
 
astrea star original - motor klasik super irit

Bagian-bagiannya masih Asli, belum dirubah, sampai jepitan barang dibagian depan juga masih asli, masih bawaan. Hanya sebatas servis yang sering dilakukan, agar mesinnya tetap awet terjaga.

Uniknya lagi, motor klasik kesayangnya Pak Tumpuk ini pun mempunyai sebuah nama. Karena melihat CCnya kecil, Body-nya juga kecil, beliau kasih nama Icikiwir. 

Lanjut melihat setiap rangka dan body motor astrea star milik Pak Tumpuk ini, masih menempel Stiker-stiker bawaan yang masih jelas terbaca,  hanya ada sebagian yang memudar pada bagian pingginya.
 

Speedometernya pun masih khas milik Astrea Star banget yang berbentuk kotak. Jika Jok motornya dibuka, masih ada juga tempat obeng, atau bagasi motor yang ukurannya cukup kecil. Hanya untuk tempat kunci-kunci.

Menurutnya, perawatannya sangat mudah, hanya mungkin untuk beberapa sparepartnya itu sudah langka, tidak tersedia di Kebumen. Seperti yang diawal disebutkan, nyari filter udara sampai ke Malang. 

Untuk surat-suratnya juga aman, tidak mengalami mati pajak. Karena Pak Tumpuk selalu membayar pajak kendaraan. 

Motornya ini sudah bebeapa orang yang ingin membelinya, hanya saja sama Pak Tumpuk belum ingin menjualnya, apalagi dengan harga yang murah dalam penawarannya.

Untuk melihat cerita dari Pak Tumpuk langsung, bisa tonton Video dibawah ini.

 
  
"Selama kita masih punya hati yang hidup, mari sebarkan kebaikan" www.atmosferku.com

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar