Skip to main content

Ngebet Nikah belum tentu sudah Siap Menikah, Mari Luruskan Niat

Ngebet Nikah belum tentu Sudah Siap Menikah, Mari Luruskan Niat

Ngebet Nikah belum tentu Sudah Siap Menikah - Nikah ituu…. Bukan perkara yang mudah, dan juga bukan perkara yang sulit juga. Tergantung niatnya saja. Kalau niat karena Allah, semua akan terasa mudah, enteng. Beda lagi kalau niatnya hanya ceremonial saja, akan sangat memberatkan. Bahkan bisa-bisa stress karena mikirin biayanya.

Atau lagi, karena udah keburu, soalnya teman-temannya udah pada nikah. Jadi sering di bully gitu. "kapan kamu nikah? yang lain udah pada punya anak lho yaa". Kemudian merasa jengah, dilanjutkan dengan nikah yang terburu-buru.

Cieeee ngebet nikah, tapi apa iya sudah siap menikah…  hehehe...


Tapi ngebetnya itu yang perlu dipertanyakan!

- Ngebet karena iri dengan temen yang udah pada nikah
- Ngebet karena nafsu yang udah menggebu
- Ngebet karena cinta buta
- Atau ngebet karena yang lainnya ??

Baca Juga : Jangan Nikah hanya Karena Baper dan Iri karena Liat Manten Anyar Selfie Berduaan


Sebelum ngebetnya dipenuhi, kamu harus mempertanyakan pada dirimu sendiri, pada mentalmu, benarkah sudah siap menikah?


Jangan-jangan hanya cuma pengen bisa posting di sosial media saja, biar pada baper, pamer berduaan secara halal. Kemudian membalas dengan mem-Bully yang belum nikah? atau ngebetnya itu seperti yang diatas disebutkan.

Sebelum Ngebet nikah, Beneran udah siap untuk menjalani tugas menjadi seorang istri / suami besok ??


Cukup berat lho yaa, bukan menakut-nakuti, bayangkan saja ya, semua kejelekanmu akan diketahui orang lain dan itu bisa tersebar. Apalagi kalau pas lagi marahan. Jika lidahnya ringan, bisa-bisa semua problem rumah tangga bisa tersebar ke khalayak.

Nah, bisa nggak menjaga semuanya itu. Itu dituntut bisa. Aib keluarga adalah tugas istri/ suami untuk menjaganya. Belum lagi harus saling mengalah, saling mengerti dan saling memahami buat kelangsungan rumah tanggamu.

Sebelum ngebet nikah, Sudah siap kah ilmunya kelak untuk di aplilasikan ketika pasca nikah besok?? 


Kira-kira, sudah belajar belum tentang Bab menikah atau Bab rumah tangga? kalau belum mending pelajari dulu. Ini penting, belajar ilmunya. Tidak harus mengerti semuanya terlebih dahulu, dalam perjalanannya nanti akan timbul kesiapan yang lebih dengan niat yang mulia. Insyaa Allah...

Baca Juga : Cukup 2 Minggu Proses Ta'aruf Gadis Belia Ini, Dari Kenal sampai Lamaran


Sebelum ngebet nikah, sudah pantaskah diri untuk menghadapi hari esok ??


Atau jangan-jangan bangun masih kesiangan Atau jangan-jangan masih suka nongkrong nggak jelas Atau jangan-jangan masih males mandi. Tuh kan jadi buruk sangka, hahaa...

Bukan murni buruk sangka sih ya, hanya dalam realnya demikian, setelah menikah kaget. Kemana-mana ditanyain istri atau suami. Kemudian merasa tidak bebas, walhasil bisa mengakibatkan permasalahan dalam rumah tangga yang memicu keteretakkan. Degradasi keharmonisan. 

Atau malah masih suka curcol di sosmed ?? Nanti kalau curcol masalah keluarga apalagi aib pasangan bisa gawat kan. Masa iya, kamu akan melucuti pakaian istrimu atau suamimu dan diperlihatkan pada khalayak? padahal, kamu itu adalah pakaian untuk pasanganmu, yang diwajibkan melindunginya.

Ekh malah suka curcol sembarang... penting banget ini. 

Ini juga ya, jangan-jangan masih suka boros beli barang yang tidak ada manfaatnya ?? 

Hayoo siapa coba? yang masih suka beli barang asal, hanya sekedar bagus. Tapi setelah dibeli malah tidak terpakai.

Baca Juga : 15 FOTO PASCAWEDDING YANG BIKIN BAPER


Sekali lagi peentingnya dalam meluruskan niat… Nikah itu memang bukan perkara yang mudah, karena butuh ilmu ketika menginginkan keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah. Tidak bisa hanya dengan melihatnya saja, apalagi hanya sekedar sok tau.

Dan nikah itu juga bukan perkara yang sulit jika tidak menomorsatukan dunia. Paham ya maksudnya menomorsatukan dunia? ya. nikah hanya untuk menaikkan gengsi dan ingin membuktikan saja pada orang lain. Bukan bener-bener karena menyempurnakan separuh agama. Bukan niat karena Allah, mungkin murni 100% karena Allah, tapi setidaknya, Niat karena Allah sembagai penjagaan agar hati dan pikiran tetap dalam kontrol diri.

Ingat ya, ngebet nikah belum tentu sudah siap menikah, makanya, Bismillahirrohmanirrohim.. Luruskan niat terlebih dahulu, karena menikah itu juga ibadah 

  

Jangan Lupa Tersenyum
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar