--> Skip to main content

Biar Penuh Keberkahan, Inilah Doa Pengantin Baru di Malam Pertama


Biar Penuh Keberkahan, Inilah Doa Pengantin Baru di Malam Pertama

Malam pertama: doa jauhkan setan (Bismillah allahumma jannibnis syaithan). Hilangkan rasa malu, komunikasi terbuka. Doa air mani (Allahummaj'alnuthfatanaa dzurriyyatan thayyibah).

Atmosterku.com | Biar Penuh Keberkahan, Inilah Doa Pengantin Baru di Malam Pertama - Malam pertama setelah pernikahan adalah momen yang penuh kebahagiaan dan istimewa bagi setiap pasangan pengantin baru. Di tengah euforia dan keintiman ini, ada satu hal yang tak boleh dilupakan, yaitu berdoa. Jadi tidak hanya sekadar mengekspresikan cinta dan keintiman, malam pertama juga merupakan waktu yang tepat untuk memohon restu dan keberkahan kepada Sang Pencipta. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa doa yang dapat kamu panjatkan di malam pertama pernikahanmu.

Doa Pengantin Baru di Malam Pertama

Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa membaca doa berikut sebelum melakukan hubungan intim memiliki manfaat yang besar. Doa tersebut adalah:

"Bismillah allahumma jannibnis syaithan wa jannibis syaithan ma razaqtana" 
 
yang Artinya: "Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan dari apa yang Engkau rezekikan untuk kami (seorang anak)."

Baca Juga : Jangan Nikah hanya Karena Baper dan Iri karena Liat Manten Anyar Selfie Berduaan
 
Dengan membaca doa ini, diharapkan bahwa setan tidak akan mengganggu mereka selamanya jika dari hubungan tersebut dikaruniai seorang anak.

Selain Doa Pengantin Baru di Malam Pertama, Istri Hendaknya Menghilangkan Rasa Malu

Selain membaca doa, ada pula adab berhubungan intim dalam Islam yang perlu dipahami oleh pasangan. Salah satunya adalah istri perlu menghilangkan rasa malu atau canggung di hadapan suami saat malam pertama. Suami juga harus mengambil inisiatif untuk membuka komunikasi dan melakukan aktivitas yang bisa membangun kedekatan antara keduanya.

Baca Juga : Sudah 6 Tahun Bekerja. Penghulu ini Beberkan 18 Permasalahan Rumah Tangga

Hal ini pun pernah dilakukan oleh Rasulullah SAW, ketika menikahi Sayyidah ‘Aisyah, putri Sayidina Abu Bakar as-Siddiq. Asma’ binti Yazid berkata:

“Sesungguhnya aku orang yang mendandani ‘Aisyah untuk Rasulullah saw. Kemudian aku mendatangi beliau untuk mengantarkan ‘Aisyah. Rasulullah lalu duduk di samping ‘Aisyah. Lalu didatangkan untuk beliau sebuah wadah susu. Beliau kemudian minum, lalu memberikannya pada ‘Aisyah. Aisyah menundukkan kepalanya karena malu. Asma’ melarangnya (jangan malu) dan meminta agar ‘Aisyah mengambil minuman itu dari tangan Rasulullah. Aisyah mengambilnya lalu meminumnya…” (HR. Imam Ahmad)

Doa Pengantin Baru di Malam Pertama Ketika Keluar Air Mani Setelah Berhubungan Intim

Selain itu, ketika air mani keluar saat berhubungan intim, disarankan untuk membaca doa berikut:

"Allahummaj'alnuthfatanaa dzurriyyatan thayyibah."

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah air mani kami ini menjadi keturunan yang baik (saleh)."

Doa Pengantin di Malam Pertama Seteleah Selesai Berhubungan Intim

Setelah selesai berhubungan intim, pasangan suami dan istri juga disunnahkan untuk membaca doa berikut:

"Alhamdulillaahi ladzi khalaqa minal maa i basyaraa."

Artinya: "Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan)."

Dengan membaca doa-doa ini, pasangan suami dan istri berharap akan mendapatkan keberkahan, keturunan yang baik, serta mengingatkan mereka untuk bersyukur kepada Allah atas anugerah yang diberikan.

Baca Juga : Siti dan Imam Membuktikan bahwa Menikah dengan Biaya Rp 5 Juta itu Bisa

Malam pertama adalah awal dari perjalanan hidup bersama yang penuh keberkahan. Dengan membaca doa-doa ini dan memahami adab-adab yang dianjurkan, diharapkan pasangan suami dan istri dapat mempererat ikatan mereka, menjalani hubungan yang harmonis, serta mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Semoga kehadiran doa-doa ini dapat menjadi panduan yang baik bagi mereka yang memasuki fase baru dalam kehidupan pernikahan.



  
Jangan Lupa Tersenyum

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar