Skip to main content

Cari Tau Penyakitmu terus Lakukan Cara Ini agar Dirimu Sendiri Bisa Mengobati

Cari Tau Penyakitmu terus Lakukan Cara Ini agar Diri Sendiri Bisa Mengobati

Cari Tau Penyakitmu Lalu Lakukan Cara Ini agar Diri Sendiri Bisa Mengobati - Allah sudah menciptakan manusia dengan sedemikian rupa kehebatan dan kebaikannya. Termasuk dalam hal menyembuhkan penyakit dengan sendirinya. Dengan adanya sel darah putih sebagai pelindung diri, pelindung dari serangan bakteri dan virus.

Belum lagi kemampuan regenerasi sel yang telah mati dengan sel baru, sehingga kulit yang luka pun segera sembuh dalam beberapa hari.

Akan tetapi, yang namanya manusia tidaklah lengkap jika nggak ada yang namanya khilaf dan kebesaran nafsunya. Walhasil, pola hidup yang seharusnya dilakukan sama sekali malah diacuhkan.

Bahkan Allah juga sudah mengingatkan, manusia akan diuji, salah satunya adalah dengan sakit. Jika Allah yang menguji, otomatis obatnya juga dari Allah. Salah satunya adalah tetap mengingat Allah, agar diri dan hati menjadi tenang. Kalau sudah tenang, tubuh juga akan mudah untuk menjaga dirinya sendiri.

Menjaga dari emosi yang berlebihan, menjaga agar tidak mudah meluapkan amarah, menjaga nafsu agar tidak menjerumuskan dan yang lainnya.

Baca Juga :  Obati Gatal, Bisul, dan Jerawat dengan Getah Kamboja

Berikut ini merupakan cara menyembuhkan diri sendiri tanpa menggunakan obat. So, cari tau penyakitmu kemudian lakukan caranya agar diri sendirilah yang mengobatinya.


1. Sakit Maag 

Bukan hanya diakibatkan karena kesalahan pola makan yang tidak teratur saja, akan tetapi justru lebih didominasi karena "stress". Coba untuk lebih Fresh lagi pikirannya dan memerdekakan diri, salah satunya bisa dengan piknik atau menonton video-video lucu.

Baca Juga : 7 Dokter dari Alam yang Bisa selalu Membuat Kita tetap Sehat


2. Hypertensi (Darah Tinggi)

Bukan hanya diakibatkan oleh terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang asin, daging yang berlemak, tapi lebih dominan karena kesalahan dalam mengontrol "emosi". Jadi, coba dengan cara mengatur emosi dan rasa. Tarik nafas dalam-dalam ketika emosi meradang, keluarkan dari mulut pelan-pelan sambil beristighfar. Oleh Karena itu Mari menata Emosi!

3. Kolesterol 

Bukan hanya diakibatkan oleh makanan berlemak, tapi rasa "malas berlebih" yang lebih dominan menimbulkan lemak, Jadi coba perbanyak gerak dan tingkatkan semangat, hingga seluruh organ dapat bergerak. Berolah raga dari yang sederhana, semisal jogging, bersepeda atau senam. Terus tingkatkan dengan berjalannya waktu.

4. Asmaa (Sesak Nafas)

Bukan hanya karena terganggunya suplai oksigen ke paru-paru, akan tetapi dikarenakan sering merasa "sedih", yang membuat kerja paru-paru tidak stabil. Jadi coba terus utuk membuat suasana hati riang dan refresing. Bisa piknik ketempat-tempat yang natural, sehingga bebas hirup udara bersih.

Baca Juga : Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Wanita, Salah Satunya untuk Meredakan Kram Menstruasi
 

5. Diabetes 

Bukan hanya karena terlalu banyak konsumsi glucousa atau gula, atau makanan yang manis manis, tapi bisa saja sikap "egois dan keras kepala" yang mengganggu fungsi pankreas, memang sih ada Bukti kalau Kita itu Egois, lebih Memprioritaskan Urusan Sendiri. Coba ikhlas dan rela dalam segala hal. Pasrahkan saja semuanya sama Allah, jalani saja hidup ini, yang lalu biarlah berlalu. Seperti aliran air, yang terus mengalir. 

6. Penyakit liver (sakit hati)

Sakit hati atau liver disini bukan sakit hati karena diputusin pacar yaa. Melainkan hatinya tidak sehat. Sebabnya bukan hanya karena kesalahan pola tidur, tapi sifat "ngrasani" orang lain ( Ghibah ) yang justru merusak hati kita, coba untuk membuat hati kita tenang dan damai.Caranya adalah hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang, sering-seringlah berdzikir serta membaca Al Qur'an.

7. Sakit Jantung 

Jantung Koroner bukan hanya diakibatkan oleh sumbatan pada aliran darah ke jantung, tapi kita jarang sedekah atau memberi, yang membuat jantung kita kurang merasakan ketenangan, sehingga detaknya tidak stabil. Atau belum sering mengingat Allah, agar hati dan jiwa menjadi tenang. Jantung pun akan kembali stabil.

Presentase Indikator penyebab munculnya penyakit adalah karena masalah sendiri atau diri sendiri yang tak mampu mengontrol dalam menyikapi masalah : Spiritual 50%, Psikis. 25%, Sosial. 15% , Fisik. 10%

Ingat yaa, kalau kita ingin selalu sehat, perbaiki #Diri kita #Pikiran kita, terutama hati kita dari segala jenis penyakit. Jaga hati dengan baik, jangan sampai tersentuh oleh orang yang tidak tepat.

Serta musti hati-hati sekaligus kalau bisa hindari saja sifat-sifat seperti Rasa iri, dengki, pendendam, fitnah, benci, amarah terpendam, sombong, pelit, egois, keras kepala, sedih, malas, dan lainnya, karena itu semua merupakan sumber penyakit.

Baca Juga :  5 Cara Menyembuhkan Masuk Angin, Salah Satunya dengan Gula Kelapa

Saran saja, Perbanyaklah Doa dan jadilah orang yang mudah memaafkan, lembutkan hati dan ikhlaskan yang sudah terjadi, Banyak-banyak bersyukur atas nikmat kebahagiaan, sekecil apapun, Jalin persaudaraan yang mengajak dan selalu mengingatkan dalam kebaikan. Serap ilmu dari arah mana saja. Dari kawan maupun lawan.

SILAKAN DICOBA SENDIRI TIDAK HARUS MENUNGGU SAKIT DAN RASAKAN PERUBAHANNYA, BELAJAR MENGOBATI DIRI SENDIRI

  
Pustaka:
Fb Bambang Haryadi
Jangan Lupa Tersenyum
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar